Selamat datang di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Buol

  • 0852 4032 6060
  • bapenda@buolkab.go.id

Launching Sinergitas Pengelolaan bersama Monitoring Center of Prevention (MCP) oleh Kemendagri, KPK dan BPKP

Bersama Bupati Buol, Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, Jajaran Kepala OPD Lainya, Serta Kepala Bapenda Kab. Buol turut Serta dalam kegiatan Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah.

Selasa, 31 Agustus 2021, Bertempat di Ruang Aula Bapenda Kab. Buol.

Berdasarkan Surat, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Nomor : B/4656/KSP.00/70-74/08/2021 tentang Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah.

Dalam Rangka Optimalisasi Implementasi Perbaikan sistem tata kelola pemerintahan daerah melalui Monitoring Center of Prevention (MCP) di butuhkan Kerjasama antar Instansi yaitu Kementerian Dalam Negri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP).

Bapenda Kab. Buol salah satu Instansi yang termasuk dalam Pelaksanaan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas dan Bersih Melayani (WBBM), olehnya turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut yang juga dibuka langsung oleh Mentri Dalam Negri (Mendagri).

MCP adalah salah satu Instrumen untuk pemberantasan Korupsi di Daerah, Sehingga penting dalam pelaksanaan optimalisasi implementasi ini dapat mendorong sistem tata kelolah pemerintah daerah yang bersih.

Kegiatan ini di ikuti oleh delapan Provinsi dan Seratus empat Kabupaten/Kota untuk ikut dalam Launching Sinergitas Pengelolaan bersama Monitoring Center of Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK dan BPKP untuk Mendorong tata kelola pemerintahan daerah dan Rakoswasda.

Kegiatan tersebut juga telah mematuhi atau menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga seluruh peserta yang hadir dapat dipastikan dalam keadaan sehat.

Launching Sinergitas Pengelolaan bersama Monitoring Center of Prevention (MCP) oleh Kemendagri, KPK dan BPKP