Selamat datang di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Buol

  • 0852 4032 6060
  • bapenda@buolkab.go.id

Sosialisasi penggunaan aplikasi Smart Government dan Implementasi Tanda Tangan Elektronik

Sosialisasi penggunaan aplikasi Smart Government dan Implementasi Tanda Tangan Elektronik.

Kamis, 22 Juli 2021. Bertempat diruang Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Buol.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Buol, Narasumber Moh. Hatta T. Tama bersama Tim Hairil serta Emiliani.

Aplikasi tersebut Nantinya akan dijadikan sebuah alat yang mempermudah pelayanan masyarakat, Khususnya Wajib Pajak di Kabupaten Buol.

Ditengah situasi pandemi saat ini, langkah efektif dan efisien melayani masyarakat maka memanfaatkan perkembangan informasi tekhnologi adalah salah satu jalan terbaik.

Mengurangi mobilitas masyarakat, mengurangi intensitas pertemuan, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Buol melalui Dinas Kominfo mengadakan sebuah aplikasi pelayanan yang mudah di akses oleh seluruh masyarakat.

Misalnya masyarakat atau Wajib Pajak mau mengurus Fiskal maka dapat mendownload aplikasi tersebut kemudian masuk dalam pelayanan sesuai kebutuhan, mengisi serta mengirim dokumen sesuai petunjuk atau syarat seperti biasanya, setelah itu, Bapenda dapat melihat pengajuan wajib pajak dan menindak lanjuti sampai pada Penerbitan Fiskal dll.

Setelah penerbitan maka masyarakat dapat Langsung Mendownload Fiskal tanpa harus mengunjungi Kantor Bapenda Kab. Buol, Cukup dari rumah atau bahkan dimana saja sudah bisa mendapatkan pelayanan.

Begitu juga dengan pelayanan instansi lain yang ada dikabupaten buol, masyarakat akan dipermudah melalui aplikasi tersebut untuk mendapatkan pelayanan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Instansi terkait.

Inovasi pelayanan merupakan transformasi Digital dalam memanfaatkan teknologi informasi menuju Kabupaten Buol Smart Government.

Harapan kedepan, agar masyarakat juga dapat mendukung langkah baik ini agar daerah ini terus menuju kearah perubahan yang lebih maju dan berkembang.

Sosialisasi penggunaan aplikasi Smart Government dan Implementasi Tanda Tangan Elektronik